social Google+ Twitter Technorati Stumbleupon RSS Feed Digg Delicious

Sabtu, 02 Januari 2010

IKAN PATIN

Ikan patin adalah sejenis ikan berkumis, yang hidup di air tawar, habitatnya banyak ditemukan di Kalimantan, Riau dan perairan Sumsel.

Di Palembang ikan ini banyaj dijadikan menu utama pada beberapa rumah makan biasanya di jadikan pindang. Seluruh tubuh ikan ini bisa dimanfaatkan.

Daging yang putih bersih dan punya tekstur yang lembut sangat cocok untuk di buat bakso ikan, nuget maupun sosis ikan. Dan enak sekali untuk di goreng maupun dibakar dengan aneka bumbu. Tulangnya yang besar bisa dijadikan tepung pembuat kue, dan kulitnya banyak dijadikan krupuk kulit ikan.

Karena hidup diair tawar biasanya daging ikan nya agak berbau lumpur, beberapa orang mengakalinya dengan menempatkan ikan ini di kolam air bersih tanpa makan selama beberapa hari. Tentu saja beratnya akan berkurang, namun hasilnya daging ikan jadi lebih padat dan bau tanahnya hilang.

Ikan patin ini berbadan putih perak, dengan punggung kebiru-biruan dan siripnya agak merah. Bila umurnya mencapai enam bulan panjangnya bisa mencapai 35-40cm...

Wow,.. kayaknya enak nih untuk dimasak...
Tunggu resep nya yah... aku mau cari dulu nih...., kalo kalian punya bagi dung...








0 komentar:

THANK FOR VISIT ME

Feedjit

 

Subcribes

Blog Directory TopOfBlogs Blogarama - The Blog Directory Blogadr.com - Listed (add your blog to Blogadr.com) Cool Text: Logo and Graphics Generator Resep Masakan Favorite Online Marketing Top Food & Drink blogs Food & Drink Blogs - Blog Rankings Blog Directory & Search engine PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia social blog directory , a blog search engine indonesian food and drink recipe Check PageRank free web site traffic and promotion My BlogCatalog BlogRank Add to Technorati Favorites Link Centre Directory and Search Engine My Ping in TotalPing.com kolom masakan indonesia